Monday 23 March 2015

Tidur Ideal Berdasarkan Usia


SAKuningan News - Tidur adalah rutinitas yang melakukan semua manusia di seluruh dunia. Selain menjadi hal yang biasa setiap hari, tidur juga penting untuk kesehatan. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada tingkat berapa jam tidur yang ideal berdasarkan usia?

Memang, tidak ada pembatasan atau larangan bagi seseorang untuk tidur dan bangun lebih cepat atau lebih lama. Karena setiap orang memiliki rentang usia atau juga kegiatan mereka sendiri.

Namun, seperti dikutip dari Passeportsante.net, sebuah penelitian di Amerika Serikat mengungkapkan ideal untuk durasi tidur berdasarkan usia.

Sekelompok peneliti dari National Yayasan Spesialis Sleep dari negara Paman Sam, mengungkapkan bahwa ada ideal untuk durasi tidur berdasarkan usia, seperti bayi usia 3-11 bulan disarankan untuk tidur antara 14 sampai 17 jam / hari. 12-15 jam / hari untuk anak 1-2 tahun, 10-13 jam / hari untuk anak usia 3-5 tahun.

Adapun remaja sampai orang dewasa, ada berbagai durasi tersendiri. Sebagai contoh, 9-11 jam untuk anak-anak atau remaja yang berusia antara 6-13 tahun, 8 jam untuk remaja berusia 13 sampai 18 tahun, 10 jam untuk orang dewasa muda antara rentang usia 18-25 tahun, 7-9 jam untuk -orang berusia 26-64 tahun dan yang terakhir adalah 7-8 jam untuk orang tua.

Dengan tidur berdasarkan durasi yang ideal, tubuh akan segar dan dapat bergerak kembali dengan penuh setiap hari.

0 komentar:

Post a Comment