Thursday 26 March 2015

Pesta miras oplosan di Prabumulih, Menewaskan 5 warganya


SAKuningan News - Minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban jiwa. Di Prabumulih, Sumatera Selatan, setidaknya ada lima orang tewas dan dua lainnya kritis setelah melakukan pesta miras oplosan.

Kasat Reskrim Polresta Prabumuh AKP Chalid Zulkarnain mengungkapkan, korban tewas setelah melewati masa-masa kritis dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih dan RS Pertamina selama tiga hari.

Para korban sendiri melakukan pesta miras oplosan di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Senin (23/3) malam.

Korban tewas adalah Dodi Iswanto (40), Bagus (17), Mat Yali (40), Alono (32), dan Ledi Eprensi (37). Sementara dua korban yang kritis adalah Mukhri (26) dan Edi Firmansyah (25).

"Total yang tewas akibat pesta miras ada lima orang, dua lainnya kritis," ungkap Chalid, Kamis (26/3).

Dikatakannya, dari informasi para korban minum miras merek mention house yang dicampur dengan minuman berenergi merek Panther serta bir hitam. Ada juga miras dicampur dengan minuman berenergi merek Kratingdeng.

"Mereka membeli miras oplosan itu di salah satu warung di kampungnya," ucap dia.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus menyelidiki kasus tersebut lebih mendalam. "Kami coba mintai korban selamat, tapi belum optimal. Yang jelas tetap diselidiki," tandasnya.

0 komentar:

Post a Comment