Tuesday 24 March 2015

Muncul keriput di wajah? [ Tips and Trik ]


SAKuingan News - Saat usia Anda bertambah, sudah pasti akan timbul berbagai macam perubahan fisik pada tubuh. Salah satu hal yang paling terlihat adalah munculnya keriput di wajah Anda. Dan hal ini pasti akan membuat diri Anda menjadi panik.

Namun benarkah keriput adalah hal yang menakutkan? Dilansir dari healthmeup.com, ternyata ada beberapa fakta menarik tentang keriput yang dapat membantu Anda lebih santai dalam menghadapi keriput.

Keriput merupakan keturunan
Jika Anda mengalami keriput pada usia muda, tidak ada salahnya untuk melihat orang tua Anda. Sebab ternyata salah satu faktor munculnya keriput disebabkan oleh genetik atau keturunan. 

Matahari adalah faktor utama penyebab keriput
Sinar matahari merupakan faktor utama dari penyebab keriput. Sinar matahari akan merampas kelembapan kulit Anda dan membuat elastisitasnya berkurang. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk selalu memakai krim tabir surya.

Tidur di satu sisi bisa membuat keriput
Bagi Anda yang suka tidur dengan posisi miring, berhati-hatilah. Sebab ternyata kebiasaan tersebut bisa membuat kulit Anda keriput. Hal ini terjadi karena ketika Anda tidur di satu sisi maka kulit akan tertekan oleh bantal dan tidak bisa kembali ke posisi normal dengan mudah karena Anda tidur miring.

Garis kerutan adalah tanda menurunnya penglihatan
Tahukah Anda jika keriput bisa diasosiasikan dengan menurunnya penglihatan? Hal ini terjadi sebab ketika Anda sulit untuk melihat, maka Anda akan mengerutkan dahi dan menyebabkan terjadinya penurunan penglihatan.

Makanan berwarna cerah bikin keriput enyah
Beberapa contoh makanan sehat dengan warna yang cerah ternyata mampu membantu Anda dalam proses menyingkirkan keriput. Hal ini disebabkan karena makanan tersebut kaya akan zat antioksidan yang membantu menetralisir radikal bebas sehingga dapat mencegah penuaan dini dan keriput. Makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E tinggi juga bermanfaat untuk mengenyahkan keriput.

Minum air bantu singkirkan keriput
Ketika Anda minum banyak air maka sel-sel kulit Anda akan menjadi lebih kencang dan kenyal. Hasilnya, Anda akan mudah terhindar dari keriput.

Orang ekspresif lebih mudah keriput
Mengejutkan memang karena ternyata mereka yang ekspresif lebih mudah terkena keriput dibandingkan dengan mereka yang pasif. Hal ini terjadi karena saat seseorang berekspresi maka kulit mereka akan dilipat lebih sering.

Pelembap dapat mencegah keriput
Kulit kering cenderung mudah untuk terkena keriput. Sehingga Anda pun wajib untuk melembapkan kulit Anda lebih sering.

Itulah beberapa fakta unik dan menarik tentang keriput. Sehingga Anda tidak perlu panik menghadapinya. Sebab yang Anda butuhkan hanyalah makanan yang sehat, krim pelindung tabir surya, serta minum air putih yang banyak.

0 komentar:

Post a Comment