Tuesday 31 March 2015

Ignatius Jonan himbau Dampak Harga BBM makin mahal


SAKuningan News - Ini ketiga kalinya, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala menaikkan kembali harga Bahan Bakar Minyak (BBM). yang sekarang kenaikannya sebesar Rp 500 per liter.
Banyak pihak mengkritik keputusan pemerintah. Rakyat harus menanggung beban karena kenaikan harga BBM hampir dan selalu diikuti dengan kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok dan tarif angkutan.

Namun Menteri Perhubungan Ignatius Jonan punya prediksi lain. Meskipun belum menggelar pertemuan dengan Organda, Jonan yakin tidak akan ada kenaikan tarif. "Tidak bakalan naik," ketus Jonan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (30/3).

Mantan Dirut PT KAI ini mengaku sudah meminta pemerintah daerah memberikan penjelasan ke pengusaha angkutan di daerah. Penjelasan yang dimaksud adalah tarif angkutan tidak boleh mengalami kenaikan.

"Kalau angkutan dalam kota kewenangan bupati/gubernur. Kita tegaskan tidak boleh naik. Nanti supaya ada penjelasan masing-masing daerah," tegasnya.

Jonan yakin tarif angkutan takkan naik mengingat sebelumnya sudah mengalami kenaikan. "Iya kan dulu sudah naik, harga pakai tarif lama," paparnya.

0 komentar:

Post a Comment