Thursday 17 December 2015

Perubahan Kulit, Saat Tubuh Wanita Hamil.



SAKuningan News - Kehamilan merupakan peristiwa yang besar bagi wanita. Sebab tak hanya terjadi proses yang ajaib dalam menumbuhkan janin, namun juga terjadi serangkaian perubahan fisik pada tubuh wanita. Salah satunya adalah perubahan kulit.

Penasaran apa saja? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa perubahan kulit yang terjadi pada tubuh wanita hamil.

Varises vena
Varises merupakan perbuahan kulit yang umum terjadi selama masa kehamilan. Varises ini disebabkan karena peningkatan volume darah secara keseluruhan dalam tubuh ibu hamil. Agar Anda terhindar dari gangguan ini, hindari berdiri selama berjam-jam serta hindari untuk menyilangkan kaki.

Spider nevi
Spider nevi merupakan perubahan kulit yang membuat kulit seperti bergaris merah tipis-tipis. Terkadang terlihat seperti pembuluh darah Anda yang menonjol. Namun perubahan ini bisa hilang setelah Anda melahirkan.

Kulit merekah
Kulit merekah hampir sama seperti stretch mark. Namun kulit yang merekah biasanya ditandai dengan garis-garis berwarna merah muda. Biasanya kulit yang merekah terletak di area bokong, lengan, dan paha. Menggosok kulit secara rutin dengan scrub bisa membantu Anda menghilangkan gejala ini.

Stretch marks
Wanita hamil sangat umum sekali untuk terkena stretch marks. Stretch marks biasanya muncul di perut, payudara, dan paha atas.

Itulah beberapa gangguan kulit yang biasanya terjadi saat Anda mengalami kehamilan. Beberapa gangguan tersebut bisa diobati dengan cara mengoleskan minyak zaitun untuk mencegah kulit mereka secara berlebihan

0 komentar:

Post a Comment