Monday 14 December 2015

Kuningan Menggelar Lomba Senam Ibu-ibu di gelar Meriah



SAKuningan News - Lomba Senam Ceria Ibu-ibu yang digelar Pegadaian Kuningan, Minggu (13/12),  berlangsung sukses. Yang lebih wah, jumlah peserta mencapai 54 kelompok senam. Jumlah ini di luar prediksi.

Padahal awalnya, panitia hanya menargetkan 30 kelompok peserta. Saat pendaftaran, sebetulnya panitia kewalahan. Jika tidak segera ditutup, bisa saja jumlah pendaftar mencapai 70 kelompok. Pegadaian sendiri bukannya tidak mau menampung lebih banyak peserta, tapi karena keterbatasan tempat dan waktu yang membuat peserta dibatasi.

“Kami benar-benar puas acara berlangsung sukses. Kami kira ini luar biasa, di mana pesertanya sangat membeludak,” ucap Kepala Pegadaian Cabang Kuningan, [Nuraeni]

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Ibu ke-87 ini memang dikhususkan untuk para ibu-ibu. Selain untuk sarana hiburan, juga untuk lebih mendekatkan Pegadaian dengan warga Kuningan.

Diterangkannya, membeludaknya peserta tidak terlepas dari digratiskannya uang pendaftaran untuk peserta. Kemudian,  hadiah yang sangat besar disertai banyak doorprize yang disediakan.

Mengenai peserta, setiap kelompok harus enam orang. Panitia juga lebih ketat. Di mana, bagi peserta yang di dalamnya lebih dari satu orang yang pernah juara, langsung didiskualifikasi.

“Melihat antuasisme peserta, kami akan jadikan kegiatan ini rutin. Sebab, di Kuningan baru kali pertama digelar,” tandas Ani, yang menyebut alasan perlombaan senam ibi-ibu karena nasabah Pegadaian 80 persen adalah ibu-ibu, atau dari usia 20-50 tahun.

Acara yang berlangsung dari pukul 06.00 hingga 12.00 benar-benar mendapatkan respons yang sangat luar biasa. Para peserta tampil dengan dandanan yang berbeda agar terlihat bagus dari peserta yang lainnya.

Setelah melakukan babak penyisihan dan dilanjut ke babak final, dewan juri memutuskan tiga terbaik, tiga juara harapan,  peserta terfavorit dan terunik.

Adapun total hadiah adalah uang tunai total Rp2.250.000. Dengan rincian pemenang pertama Rp1 juta, kedua Rp750 ribu dan ketiga Rp500 ribu. Bukan hanya uang, panitia juga memberi hadiah voucher logam mulia. Hadiah ini akan diperoleh bagi pemenang harapan I,II dan III.

“Antusiame terhadap lomba senam sangat bagus. Di Garut, sampai minta enam kali. Setelah Kuningan, kami akan gelar di Majalengka,” ucap Deputi Pegadaian Area Tasikmalaya, Dadan Kadarsah yang ikut hadir.

Sementara itu, Nchi, salah seorang instruktur yang ikut memeriahkan acara lomba menyambut baik lomba  untuk komunitas banyak. “Bagusnya sih rutin biar, para ibu-ibu merasa terhibur dengan kegiatan ini,” jelas perempuan berambut pendek ini.

0 komentar:

Post a Comment