Saturday 12 December 2015

Djarot Sebut Prostitusi Sudah Ada Dari Zaman Nabi Adam.



SAKuningan News - Hotel kerap dijadikan lokasi transaksi bisnis prostitusi. Tidak hanya di hotel pinggiran atau kelas melati, tapi juga di hotel berbintang lima seperti yang terjadi saat penangkapan artis Nikita Mirzani dan model Puty Revita pada Kamis (10/12) malam.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ikut angkat bicara terkait terungkapnya tabir bisnis prostitusi artis yang bertransaksi di hotel mewah. Menurutnya, prostitusi sudah mengakar kuat dan sulit bagi pemerintah menghilangkannya. Dia juga mengungkapkan sulitnya mengawasi hotel yang terkadang digunakan untuk transaksi prostitusi.

"Orang mereka di hotel, apa saya harus pelototi tiap-tiap hotel itu? Pelototi kamar-kamar? Kalau prostitusi itu ya, sejak nabi Adam sudah ada," tutur Djarot usai Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi Aspirasi Daerah DKI Jakarta bertajuk 'Kebijakan Menghadapi Konflik SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan) dan Bahaya Terorisme di Ibukota Negara DKI Jakarta' di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (12/12).

Dia tidak menampik banyaknya bisnis prostitusi di ibu kota. Prostitusi artis hanya salah satu bagiannya. Tertangkapnya Nikita Mirzani dan Puty Revita di kamar hotel hanya sebagian dari bisnis kecil dari jaringan bisnis prostitusi.

"Kalau mau jujur, didalami betul ya, lebih banyak daripada itu (yang sudah terungkap)," katanya.

Perempuan yang menjajakan diri tidak dikenakan pidana, selama ini hanya dilakukan pendampingan karena diposisikan sebagai korban dari perdagangan manusia. Tidak banyak yang bisa dilakukan pemerintah kecuali menyiapkan tempat khusus untuk membimbing mereka.

"Kalau ketangkap di pinggir-pinggir jalan, kita masukan ke panti sosial. Saya belum ke sana sih, takut tergoda. Ya kita hanya bisa begitu," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, artis sekaligus model Nikita Mirzani dan Puty Revita menjadi sorotan publik setelah keduanya diamankan kepolisian terkait dugaan kasus prostitusi artis. Polisi tidak menjerat dengan hukum pidana, serta tidak menahan keduanya.

Setelah semalaman menjalani pemeriksaan intensif di Bareskrim Mabes Polri, Nikita dan Puty diboyong polisi ke Panti Sosial Wanita Mulya Jaya di bilangan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (11/12). namun, keduanya justru dipulangkan.

0 komentar:

Post a Comment