Sunday 15 November 2015

Beats Music Akan Dipensiunkan Apple Akhir bulan ini


SAKuningan News - Kelahiran Apple Music ternyata sudah membawa korban. Ironisnya, korbannya bukan Spotify atau layanan streaming musik kompetitor, tetapi Beats Music yang notabene adalah milik Apple sendiri.

Ya, Apple rencananya akan menghentikan layanan Beats Music tanggal 30 November nanti, termasuk membatalkan semua langganan yang sudah ada. Nantinya pelanggan Beats Music yang jumlahnya 111.000 orang akan dialihkan ke Apple Music.

Apple mengatakan bila pegawai dari Beats Music sudah dipindahkan ke Apple Music. Layanan musik digital terbaru Apple itu memang tengah sibuk-sibuknya pasca rilis aplikasi Apple Music untuk pengguna Android.

"Beats Music akan berakhir tanggal 30 November. Langganan Anda akan dibatalkan, tetapi Anda bisa mengalihkan pemilihan musik ke Apple Music sekarang. Semua pekerja profesional yang mengkurasikan musik (di Beats) masih mengembangkan pengalaman terbaik untuk Anda. Tidak hanya itu, di Apple Music, Anda akan diberikan rekomendasi soal musik yang sebelumnya Anda sukai, termasuk radio global 24/7 Beats 1, karya-karya menarik dari artis favorit Anda, dan masih banyak lagi," ungkap Apple di situs Beats Music.

Penghentian layanan Beats Music mungkin bagi banyak orang adalah langkah yang cukup membingungkan. Sebab, Apple membeli Beats Music dengan harga yang sangat fantastis di 2014 lalu, sekitar USD 3 miliar! Akuisisi itu menjadi salah satu yang termahal sampai saat ini.

0 komentar:

Post a Comment